Fakta Unik Tentang Genitif Elephantis | entrevistacomcp

Rabu, 17 September 2014

Athba.net-Penyebarannya hanya di asia selatan,asia tenggara dan di afrika, gajah sebagai hewan terbesar di dunia saat ini. Hingga di kenal dengan dua spesies yaitu gajah asia dan gajah afrika. Di afrika populasi gajah menurun drastis, bahkan menurut organisasi persatuan konservasi alam gajah afrika menurun drastis jumlahnya,bahak populasi gajah asia sudah di level hampir punah yang banyak di sebabkan karena perburuan dan pengrusakan habitat alami gajah. Nah...untuk kembali mengingatkan kita betapa pentingnya kelestarian hewan eksotis,cerdas,lembut dan cantik ini berikut simak beberapa fakta dari hewan yang bernama latin elephas (genitif elephantis) (yang berarti "gajah").
baca juga artikel "Spa Untuk Gajah di India"

1. Gajah sangat suka air dan berenang,menyelam dalam air dan melawan ombak menjadi kesenangan tersendiri bagi gajah. kegiatan ini juga bermanfaat bagi relaksasi sendi gajah yaitu memberi waktu untuk sendi gajah beristirahat di karenakan daya apung tubuhnya.

http://www.athba.net/




2. Gajah mempunyai usia produktif yang sangat lama yaitu hingga berumur 50 tahun gajah betina masih bisa melahirkan. Rentang jarak kelahiran antara satu bayi gajah biasanya dua setengah hingga empat tahun dan bayi gajah tak pernah lebih dari satu.

http://www.athba.net/



3. Cerita gajah mabuk karena makan fermentasi buah marula yang sering kita dengar ternyata hoax, karena faktanya gajah tak makan buah yang ada di tanah di mana terjadi fermentasi. jikapun itu terjadi butuh 1400 buah marula fermentasi untuk membuat satu gajah mengalami mabuk.

http://www.athba.net/



4. Gading adalah alasan utama dalam perburuan besar besaran gajah,padahal di dalam penelitian ilmiah gading gajah hanya mengandung dentin yaitu sebuah jaringan yang mirip tulang dan tak memiliki khasiat atau kualitas yang khusus.

http://www.athba.net/



5. Meskipun belalai gajah sangat besar,beratnya bisa mencapai 400 kg. namun belalai gajah sangat terampil hingga bisa memungut satu biji beras.

http://www.athba.net/ 


6. Bayi gajah dapat berdiri sesaat setelah di lahirkan dan tahukah kamu bahwa bayi gajah terlahir dalam keadaan buta. bayi gajah rata-rata memiliki berat sekitar 118 Kg.

http://www.athba.net/



7. Sejak zaman kuno gajah telah di pakai sebagai hewan pekerja karena sifat jinak dan kecerdasannya. gajah juga sering di gunakan sebagai kendaraan perang. terkadang gajah di ratai untuk di perlakukan dengan kejam. sungguh eksploitasi yang menjijikkan untuk hewan yang sangat damai ini.

http://www.athba.net/



8. Gajah di kenal mempunyai memori yang sangat kuat. mereka bisa mengingat tempat-tempat yang pernah di kunjungi dalam ruang yang sangat luas dan meskipun dalam jangka waktu yang sangat lama.

http://www.athba.net/



9. Jika di rata-rata,rentang usia gajah di alam liar antara 50 hingga 70 tahun. Tetapi pernah di temukan gajah asia bernama lin wang yang hidup hingga usia 86 tahun dan meninggal pada 2003.

http://www.athba.net/



10. Gajah mempunyai beberapa jenis suara,namun yang paling terkenal mungkin suara khasnya yang mirip terompet. suara-suara itu di bunyikan ketika gajah merasa gembira,sedih maupun saat konfrontasi dengan kelompok gajah yang lain ataupun hewan lainnya. gajah bisa mendengar suara gajah yang lain hingga jarak enam mil.

http://www.athba.net/



11. Menyentuh dengan cara membelai adalah komunikasi khas dari para gajah. Gajah yang lebih tua biasanya akan memukulkan belalainya pada gajah yang lebih muda untuk mengajarkan misalnya tentang kedisiplinan.

http://www.athba.net/



12. Seekor gajah punya emosi layaknya manusia,merasa sedih karena kehilangan anggota keluarga,berduka bahkan menangis. dan gajah bisa berkabung untuk waktu yang lama jika dia kehilangan orang yang sangat di cintainya


http://www.athba.net/



13. Gajah takut akan tikus adalah mitos yang menyesatkan,faktanya gajah takut akan semut dan lebah. Para petani di afrika melindungi tanah pertaniannya dari gangguan gajah dengan menempatkan sarang-sarang lebah di sekeliling ladangnya.

http://www.athba.net/



14. Dalam dunia hewan darat (terestrial) gajah merupakan raksasa, tapi di bandingkan ikan paus gajah sangat kecil, karena lidah paus biru saja bisa seberat ukuran gajah dewasa.

http://www.athba.net/



15. Betina gajah mempunyai usia kehamilan yang sangat lama,yaitu 22 bulan.

http://www.athba.net/



16. Rekor berat seekor gajah yang pernah di catat adalah 11800 kilogram.

http://www.athba.net/



17. Belalai gajah memiliki sekitar 40.000 otot di dlamnya.

http://www.athba.net/



18. Tak seperti hewan mamalia lainnya, yang jika gigi tanggal di ganti dengan gigi tunggal permanen. gajah memiliki siklus rotasi gigi sepanjang hidupnya.

http://www.athba.net/



19. Gajah menggunakan lumpur sebagai tabir surya, melindungi kulit mereka dari sinar ultraviolet. kulit mereka sangat sensitif. Tanpa mandi lumpur untuk melindunginya dari pembakaran, gigitan serangga, dan hilangnya kelembaban, kulit mereka akan mengalami kerusakan serius.

http://www.athba.net/




















0 komentar:

Posting Komentar