Klaksvik-Kota Pelabuhan Dengan Dua Inlet | entrevistacomcp

Selasa, 23 September 2014

Athba.net | Kota yang Terletak di kaki dua lereng gunung yang tinggi, dihubungkan dengan daerah dataran rendah di mana dua inlet (lekukan garis pantai yang memanjang) bertemu, Klaksvik adalah kota terbesar kedua di Kepulauan Faroe dan dan merupakan kota pelabuhan nelayan yang penting. Kota ini terletak di pulau Borðoy, di sebuah Teluk yang terlindung dan dikelilingi oleh pegunungan yang eksotis dengan beberapa puncak tertinggi di kepulauan Faroe.Di sebelah utara adalah Enniberg, tanjung setinggi 750 meter. Di atasnya adalah gerbang masuk ke pelabuhan, yaitu gunung berbentuk  piramida megah di pulau Kunoy, yang menjadi penghalang pelindung dari gelombang laut.

http://www.athba.net/



Klaksvik terletak di tepi pelabuhan alami terbaik di negara itu dengan banyak  kegiatan penangkapan ikan dan pengolahan ikan baik di laut maupun di darat. Kondisi ini telah membuat Klaksvik menjadi pusat perikanan yang paling penting di kepulauan faroe. Sekitar 10% dari penduduk negara itu hidup di Klaksvik, dan kota klaksvik menyumbang 30% dari total ekspor ikan nasional.  Selain itu, Klaksvik adalah rumah bagi salah satu pabrik pengolahan ikan terbesar di Kepulauan Faroe.

Awalnya, hanya ada empat peternakan yang terletak di mana Klaksvik sekarang. Seiring berjalannya waktu, mereka tumbuh menjadi empat desa yang akhirnya pada tahun 1938 bergabung membentuk kota Klaksvik sekarang, yang terletak di sebelah salah satu pelabuhan terbaik di Faroes,

Pembukaan terowongan Leirvik pada tahun 2006 menjadi titik balik kota klaksvik, yang secara fisik menghubungkan kota Klaksvik dengan kota kota lain di  Kepulauan Faroe. Klaksvik saat ini dianggap sebagai salah satu pelabuhan utama yang siap untuk bersaing dengan pelabuhan yang lebih besar di tempat lain. Selain itu, Klaksvik mengeksploitasi potensinya menjadi tujuan wisata kelas satu. Kota ini akan segera menjadi rumah bagi salah satu ritel dan hiburan kompleks terbesar di negara itu sementara kawasan industri baru yang terletak oleh pintu masuk terowongan sedang dibangun.

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/
  sumber :









0 komentar:

Posting Komentar